Ternyata Tanaman Ini Selain Dapat Memperindah Ruangan Apartemen Kalian, Tapi Juga Dapat Menyehatkan


Dari semua sisi ruangan yang ada pada apartemen, area pada sisi dapur tentu bisa menjadi pilihan teterbaik at untuk menaruh berbagai jenis tanaman hias. Jika Anda wanita tentu akan menghabiskan banyak waktu di ruangan yang satu ini, jadi akan lebih cocok untuk Anda merawat tanaman, apalagi jika adanya tempat cuci piring, jadi Anda bisa lebih mudah menyiram tanaman itu agar dapat tumbuh subur dan memberikan kesegaran hingga keseluruh ruangan.

Contohnya saja, saat Anda melihat tanaman yang terlihat layu saat duduk di sofa di ruang TV. Anda berpikir untuk menyiramnya setelah acara favorit sudah habis, tapi ternyata Anda lupa melakukannya. Hal ini lebih kecil kemungkinan terjadi di dapur karena ada akses mudah untuk mengambil air lalu menyiram tanaman dengan cepat,

Dibawah ini ada beberapa rekomendasi tanaman yang sangat cocok untuk diletakan pada posisi dapur apartemen Anda :

  • Tanaman Lidah buaya

Lidah buaya merupakan tanaman dapur yang memiliki banyak kegunaan. Gel pada bagian dalam daun berguna untuk mengatasi luka bakar, atau bahkan untuk melembabkan tangan yang iritasi. Selain itu, lidah buaya adalah tanaman yang gampang dalam perawatannya. Anda bisa letakkan lidah buaya di sebelah kompor dan Anda bisa mudah menggunakannya ketika tanpa sengaja mengalami luka panas. Cukup potong bagian bawahnya, lalu pisahkan duri di pinggirnya, kupas kulitnya, dan ambil bagian gelnya. Lalu gosokan pada area luka yang ada.

  • Lili Paris

Lili Paris sangat pas sebagai tanaman dapur karena mudah tumbuh dan terlihat bagus bila diletakkna di pot gantung. Pot gantung sering jadi pilihan untuk dapur karena tidak memakan banyak area di permukaan meja dapur Anda. 

  • Tanaman herbal

Tanaman herbal sangat pas untuk mempercantik dapur karena menambah nuansa hijau sekaligus dapat dikonsumsi. Tanaman mint, parsley, dan basil tentu dapat tumbuh di dalam ruangan. Keunggulan dari menanam tanaman herbal yaitu perawatannya yang gampang sekali di dalam pot berukuran sedang sehingga tidak akan banyak memakan ruangan untuk menaruhnya.

  • Tanaman Lidah mertua

Jika Anda ingin meletakkan tanaman di lantai dapur, tanaman lidah mertua jadi pilihan tepat. Daunnya tegak, jadi tidak akan mempengaruhi ruang gerak Anda. Selain, itu tanaman ini juga bisa tumbuh dengan gampang , meski di tempat dengan pencahayaan rendah. Tak masalah jika Anda hanya menyiram tanaman ini beberapa waktu saja.

  • Tanaman Kaktus

Tanaman kaktus terkenal karena dapat bertahan hidup cukup lama tanpa air, tapi ada baiknya meletakkan tanaman ini di area yang gampang bagi Anda untuk menyiramnya. Selain itu, kaktus juga tidak memakan banyak ruang pada apartemen Anda.

  • Tanaman Melati

Tanaman melati dapat bertahan hidup di dalam ruangan. Tapi tetap butuh perhatian lebih dalam perawatannya, aroma tanaman melati dan bunga cantiknya akan sebanding dengan usaha Anda merawatnya. Tanaman melati jadi pilihan tepat karena dapat mempercantik dapur sekaligus memberi kesegaran dengan aroma bunganya. Dapur Anda jadi punya wangi yang segar meski ada banyak piring kotor yang bertumpuk pada bagian cuci piring.

  • Tanaman English Ivy (Hedera Helix)

Tanaman ini sangat pas jika digantung dekat bak cuci piring atau dekat jendela. Tanaman English Ivy (Hedera Helix) mudah tumbuh di dalam ruangan, asalkan memperoleh cahaya matahari yang cukup, dan menambah warna pada ruangan apartemen Anda. Tanaman English Ivy juga dapat membantu membersihkan  udara, karena bisa menurunkan polusi udara indoor seperti bakteri dan zat-zat kotor lainnya.

Jual Apartemen Jakarta Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *